Tugas Kelompok TIK - Google Kalender

 
Google Kalender adalah salah satu produk gooogle lainnya yang memungkinkan kita untuk mengsetup jadwal kita pada kalender tersebut. Kelebihan dari google kalender ini ialah ia dapat di integrasikan dengan smartphone, di syncronisasikan(untuk Android, kalau untuk yang lainnya saya belum tahu). Dengan mengintegrasikan jadwal kita, maka jadwal yang kita buat melalui hp tersebut secara otomatis akan tersimpan di internet. Jadi, mau di buka yang mana aja (internet atau smartphone) ngak masalah.

Kelebihan lainnya dari google kalender ini ialah, kita dapat membagikan jadwal kita secara public kepada semua orang maupun orang yang telah kita tentukan. biasanya, fitur ini digunakan oleh organisasi organisasi dalam mensetup jadwalnya.

 Cara Mengaktifkan Fasilitas Gmail (Kalender)
Cara mengaktifkan kalender pada Gmail hampir sama dengan mengaktifkan Google Drive, karena terdapat pada satu aolikasi yang sama. 
          Langkah Pertama buka alamat Gmail anda


Setelah itu, klik ikon di pojok kanan atas, dan pilih “Kalender”.
Setelah anda memilih ikon kalender, maka secara otomatis akan muncul halaman seperti dibawah ini. Kalender anda siap digunakan. Dan anda dapat membuat jadwal sesuai keinginan.
Untuk lebih memudahkan anda, saya akan memberikan contoh.
  • Tentukanlah waktu yang ingin anda jadwalkan, katakanlah disini, saya akan membuat rapat pada hari rabu jam 10, di aula. maka, saya akan klik pada persilangan antara hari rabu dan pukul 10, seperti gambar berikut.

  • Dan untuk melengkapi informasi pada agenda saya, maka saya akan klik Edit acara.
  • Kemudian mengisi apa apa saja yang diperlukan, seperti waktu, katakanlah dari jam 10 sampai jam 2 siang,  kemudian tempaat acara, lalu penjelasan acara.
  •  Jika sudah, klik simpan.

0 Response to "Tugas Kelompok TIK - Google Kalender"

Posting Komentar