Upacara Istimewa di Sekolahku

Memangnya ada upacara istimewa? Bukannya upacara hanya dilakukan pada hari senin dan hari nasional saja? Benaran ngak tau? Sebelum kamu dikatakn kudet, mari lihat disekolah saya dan akan saya ceritakan. Istimewa karena upacara ini dilaksanakan setiap tanggal 17 pada setiap bulannya.

Dan upacara ini bukanlah upacara yang biasa, melainkan luar biasa karena pengibaran bendera merah putih dilakukan oleh Tim Paskibra Taruna Garuda SMPN 4 SDA, ala-ala di istana negara gto deh.. keren kan? Tak hanya itu seluruh petugas upacara juga memakai baju putih-putih lengkap dengan atributnaya, persis seperti di istana negara kan?
Nah, ini adalah salah satu ide diantara ide-ide cermelang bapak Muflich Hasyim, kepala sekolah SMPN 4 SDA. Beliau menginginkan setiap tanggal 17 pada setiap bulannya dilakukan upacara istimewa ini, karena ia ingin mengenang pengibaran bendera di istana negara pada saat beliau menerima penghargaan Juara Sekolah Sehat tingkat Nasional. Selain itu upacara ini mengingatkan kejayaan SMPN 4 SDA dalam mencapai kejuaraab tingkat nasional. Tim paskibra smpn4sda juga bukanlah pasukan pengibar bendera abal- abal, mereka sudah sangat sering membawa kejuaraan mulai dari tingkat kecamatan sampai kabupaten. Mereka adalah TARUNA GARUDA kebanggan SMPN 4 SDA.

0 Response to "Upacara Istimewa di Sekolahku"

Posting Komentar